Putri Ketiga Menristekdikti Toreh Prestasi di USBN 2018

Putri Ketiga Menristekdikti Toreh Prestasi di USBN 2018

Jakarta –  Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menghadiri prosesi wisuda putri ketiganya Hasna Syariva bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta (11/5). Dalam sambutannya pada acara wisuda SMA Labschool Kebayoran, Menteri  Nasir berpesan kepada siswa agar tidak berhenti pada jenjang SMA saja, namun dapat melanjutkan ke pendidikan tinggi. Serta menjadi pribadi yang terus belajar, agar mampu bersaing menghadapi zaman demi masa depan dan kemajuan bangsa.

“Jangan ada terminasi dalam sistem pendidikan kita, yang ada adalah Lifelong Learning, apalagi di era sekarang ini persaingan sangat ketat menghadapi revolusi industri 4.0 yang serba digital. Lulus SMA bukanlah pencapaian akhir, namun merupakan langkah awal demi masa depan. Oleh kerena itu jadilah pribadi yang terus belajar hingga akhir hayat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Intan Ahmad mengucapkan selamat atas kelulusan siswa/siswi SMA Labschool, dan meminta agar siap menghadapi dunia nyata yang sesungguhnya, serta dapat mengembangkan diri dan menemukan jati diri di bangku perkuliahan.

“Saya mengucapkan selamat telah melewati satu tahapan kehidupan paling membahagiakan, karena masa studi di SMA sangat indah. Sekarang saatnya melangkah ke depan, memasuki masa studi perkuliahan. perguruan tinggi adalah tempat terbaik untuk menemukan ‘passion’ kalian dan meraih cita-cita untuk masa depan, karena masa depan bangsa ini ada pada tangan kalian generasi selanjutnya,” tuturnya.

Diketahui putri ketiga Menteri Nasir Hasna Syariva lulus dengan mendapatkan penghargaan dari SMA Labschool Kebayoran. Hasna berhasil meraih nilai terbaik USBN 2018 pada mata pelajaran matematika di SMA Labschool Kebayoran.

Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik*
Kemenristekdikti

Source: RistekDikti

About author

You might also like

Kabar 0 Comments

Zaman Now, Peneliti Fokus Pada Output

PEKANBARU – Kinerja penelitian di Indonesia semakin menggeliat. Pertumbuhan jumlah publikasi Indonesia di jurnal internasionalterus meningkat, bahkan di regional ASEAN jumlah publikasi Indonesia di jurnal internasional mulai melampaui Singapura. Hal

Highlight 0 Comments

Menristekdikti Lantik Rektor Unsoed, Rektor Unsil dan Koordinator Kopertis XIII Aceh untuk Periode 2018-2022

Jakarta – Jabatan adalah suatu amanah yang harus di lakukan dengan baik, maka pimpinan perguruan tinggi harus mengelola perguruan tinggi dengan sebaik-baik nya dengan cara menjalankan ‘good university governance’. Hal

Highlight 0 Comments

Buka World Post Graduate Expo, Menristekdikti Luncurkan Hybrid Learning Penunjang PJJ

JAKARTA – Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) masih terus digelorakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Menutup rangkaian peringatan yang sudah dilaksanakan sejak dua pekan lalu, Kemenristekdikti yang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply